Danpuspomad Raih Predikat Petembak Terbaik Kedua Pada Kejurnas Kasau Cup 2021

Oleh Berita Satuan

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc berhasil meraih predikat terbaik kedua dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 untuk Kategori Eksekutif Umum yang digelar pada hari Minggu (28/3/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Senin (29/3/2021), Lomba Tembak Kasau Cup 2021 Kategori Eksekutif umum ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas Halim Perdana Jakarta Timur.

Lombak menembak eksekutif pada Kejurnas Kasau Cup 21 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., diikuti oleh oleh 56 peserta dari berbagai kalangan antara lain pejabat negara, pejabat Polri, pejabat TNI, pejabat TNI AD, pejabat TNI AL, pejabat TNI AU dan purnawirawan serta umum.

Dalam lombak kali ini, cabang yang dipertandingkan adalah menembak sesuai dengan materi menembak Eksekutif, serta duel falling plate.

Pada lombak menembak eksekutif umum pada Kerjurnas Kasau Cup 21 berlangsung mulai pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB dengan menghasilkan para juara, juara pertama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, S.E,M.M, , juara kedua Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc, serta juara ketiga Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.

Kejurnas Menembak Kasau Cup Tahun 2021 yang berlangsung dari 23 s.d. 28 Maret 2021, diikuti 683 atlet dari 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) dan 80 Shooting Club dari seluruh Indonesia. (Dispenad)

Perkuat Sinergitas, Danpuspomad Terima Kunjungan Kadiv Propam Polri

Oleh Berita Satuan

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo, M.Sc., menerima kunjungan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Mapuspomad), Jakarta Pusat.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Selasa (16/3/2021), kunjungan ini selain menjalin silatutahmi, Kunjungan Kadiv Propam Polri pada hari Senin (15/3/2021) ini, juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Divisi Propam Polri dengan Puspomad.

Beberapa pembahasan terkait kerjasama penegakan hukum yang melibatkan anggota TNI dan Polri kedepannya. Kedua pejabat tersebut sepakat, untuk saling berkoordinasi menyangkut tugas-tugas kedua institusi.

Turut serta mendampingi Kadivpropam Mabes Polri Karo Provost, Karo Paminal dan Karo Wabprof Polri. Sementara Danpuspomad didampingi oleh Wadan Puspomad dan para Direktur Puspomad. (pen Puspomad)

Mayjen TNI Chandra W Sukotjo resmi menjabat sebagai Danpuspomad menggantikan Letjen TNI Dodik Wijanarko

Oleh Berita Satuan

Jakarta, puspomad.mil.id. Selesai melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada hari Senin (8/2/2021), Mayjen TNI Chandra W Sukotjo kemudian menuju Mapuspomad untuk mengikuti acara tradisi korp penerimaan Danpuspomad dan tradisi korp pelepasan Letjen TNI Dodik Wijanarko.

Kepala Penerangan Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, selesai acara sertijab di Mabesad, Mayjen TNI Chandra W Sukotjo menuju Puspomad untuk mengikuti tradisi korp penerimaan yang dilaksanakan di Markas Puspomad. “Prosesi tradisi dilanjutkan dengan acara penandatanganan risalah serah terima jabatan dan penciuman Pusara Pusat Polisi Militer Gajah Mada Satya Wira Wicaksana,” jelas Kapen Puspomad.

Selanjutnya, dilaksanakan acara ramah tamah secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan, dihadiri oleh para Danpomdam dan perwakilan Personel Mapuspomad serta Personel Satuan Pomad yang ada di wilayah Jakarta.

Acara diakhiri dengan tradisi korp pelepasan Letjen TNI Dodik Wijanarko, beserta Ibu Laili Dodik Wijanarko. Sebelumnya, Letjen TNI Dodik Wijanarko yang memasuki masa pensiun berkenan menuliskan dan membacakan pesan kesan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Darat. “Acara dilanjutkan penciuman Pusara Pusat Polisi Militer Gajah Mada Satya Wira Wicaksana dan semua anggota melepas sampai depan pintu gerbang Markas Puspomad,” tutupnya. (penpuspomad)

Danpuspomad Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko,S.H.,C.Fr.A dan Ibu Laili Dodik Wijanarko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Pomdam I/BB

Oleh Berita Satuan

Dalam kunjungannya ke markas Pomdam I/BB Danpuspomad disambut langsung oleh Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, S.H.M.Sc serta seluruh Prajurit , PNS dan Persit KCK Pomdam I/BB

Selanjutnya Danpuspomad berkenan melaksanakan Foto bersama, dilanjutkan pengarahan Danpuspomad kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit di Ruangan Danpomdam I/BB, ibu Danpuspomad menuju Tenda Mapomdam melaksanakan Silahturahmi dan Tanya Jawab kepada seluruh Persit Kartika Chandra Kirana Pomdam I/BB

Danpuspomad juga berkesempatan meninjau Markas, kantor, tahanan dan perumahan Pomdam I/BB.

Upacara Pengangkatan Sumpah Jabatan Penyidik Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

Oleh Berita Satuan

Wadan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto mewakili Danpuspomad memimpin upacara pengangkatan jabatan penyidik Pomad di Gedung S.Parman Pusdikpom Kodiklatad. (23/12/2020)

Peserta yg melaksanakan kegiatan sumpah jabatan Penyidik berjumlah 64 orang, terdiri dari 40 orang mantan Siswa Dikpa Idik Crash Program TA 2020, 24 orang Perwira dan Bintara satuan Polisi Militer Wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Adapun kegiatan Upacara pengangkatan sumpah jabatan Penyidik Polisi Militer ini dihadiri oleh Irpuspomad, Para Dirbin Puspomad, Kasubditlitbang Puspomad, Danpusdikpom Kodiklatad, Danpomdam Jaya, dan Danpomdam III/Slw serta tamu undangan dari Oditur militer II-8 dan Dilmil II-09 Bandung.

Kegiatan upacara dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Wadan Puspomad Pimpin Upacara Tradisi Korps Penerimaan Dan Pengukuhan Perwira Dan Tamtama Baru Polisi Militer Angkatan Darat TA 2020

Oleh Berita Satuan

Telah dilaksanakan upacara penerimaan dan pengukuhan warga baru Corp Polisi Militer Angkatan Darat oleh Wadan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto, di lapangan Soegiri Pusdikpom Kodiklatad. Selasa (22/12/2020).

Adapun prajurit yang dikukuhkan dan di terima menjadi warga baru Corp Polisi Militer Berjumlah 188 orang yang terdiri dari 11 orang siswa Dikcabpa Abit Pa Pk dan Taruna Tingkat IV serta 170 orang siswa Dikjurta Abit Dikmata Pom TA 2020 serta 8 orang Perwira sebagai warga kehormatan Corp Polisi Militer Angkatan Darat

Kegiatan penerimaan dan pengukuhan Warga baru Korps Polisi Militer ini dilaksanakan dengan tertib dan Hidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19.

Kapen Puspomad terima Piagam Penghargaan Juara Harapan Video Pendek

Oleh Berita Satuan

Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik & Karya Foto Jurnalistik 2020 Penerangan TNI AD TA. 2020 akhirnya diumumkan.
Pengumuman lomba dilakukan disela kegiatan Rapat Evaluasi Penerangan TNI AD TA 2020 yang diselenggarakan di Hotel Novotel Cikini Jakarta Pusat pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020.

Lomba ini diikuti seluruh jajaran penerangan TNI AD, terdiri dari Pen Kotama, Pen Korem dan Pen Balakpus jajaran TNI AD, dengan mengangkat pesan keterlibatan TNI AD dalam penanganan wabah COVID-19.

Penerangan Puspomad turut memenangkan lomba ini dengan memperoleh Juara Harapan II dalam Kategori Lomba Video Pendek. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus kepada Kapen Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Nefra Firdaus mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam kompetisi ini dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Kepala Penerangan atas partisipasinya dalam kegiatan Lomba Jurnalistik ini. “Semoga bisa menambah semangat seluruh insan penerangan TNI AD untuk terus berkarya” ujar Nefra.

Link Video : https://youtu.be/130iVLxz0N0

 

BAGI SEMBAKO KEPADA WARGA SEKITAR TEMPAT LATIHAN

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Disela kegiatan kunjungan ke lokasi latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi TA 2020 Batalyon Polisi Milier Angkatan Darat (YONPOMAD), Letjen TNI Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A.(Danpuspomad) memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar daerah latihan, pada hari Rabu (18/11/2020).

Danpuspomad didampingi oleh Dirum Puspomad Brigjen TNI Sudirman, dan Kasubditpamopster Kolonel Cpm Iman Santoso, S.H. memberikan 150 paket sembako berupa beras dan gula pasir secara simbolis kepada Kepala Desa Sukaharja, Kabupaten Bogor sebagai bentuk perhatian Puspomad kepada masyarakat yang berada di daerah latihan dengan harapan kehadiran personel Pomad di daerah latihan membawa manfaat kepada warga sekitar.

Selain itu personel Yonpomad yang melaksanakan latihan pada sore harinya mereka melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa perbaikan fasilitas umum yaitu perbaikan Masjid dan Mushola desa serta pembersihan lingkungan disekitar daerah latihan.

Danpuspomad Kunjungi Latihan UST Kompi Yonpomad Puspomad

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD


Bertempat di daerah latihan Gunung Batu komplek Jonggol Kab. Bogor Letjen TNI Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A. (Danpuspomad) melaksanakan peninjauan dan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta latihan, pada hari Rabu (18/11/2020)


Uji Siap Tempur (UST) Kompi ini merupakan latihan taktis sesuai dengan proglatsi Yonpomad guna menguji kesiapan prajurit Yonpomad Puspomad setingkat Kompi yang diikuti oleh pelaku berjumlah 196 orang.


Peninjauan oleh Danpuspomad juga turut didampingi Dirum Puspomad Brigjen TNI Sudirman, dan Kasubditpamopster Kolonel Cpm Iman Santoso, S.H. Dalam kunjungan Danpuspomad ke daerah latihan ini dalam rangka melihat secara langsung prajurit Yonpomad yang diuji beberapa materi latihan seperti Patroli, Pengendalian Lalu Lintas (Dalalin) militer, Pengamatan dan Penggambaran (Matbar), Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), Razia, Penjemputan Tahanan Operasi, dan Prossesing Tahanan Operasi (Tahops).