Pomdam XII/Tpr dan jajaran melaksanakan kegiatan Walakir kunjungan mantan Wapres Dr. (H.C). Drs. M. Jusuf Kalla ke wilayah Kalimantan Barat.

Oleh Berita Satuan

Pomdam XII/Tpr dan jajaran melaksanakan kegiatan Walakir kunjungan mantan Wapres Dr. (H.C). Drs. M. Jusuf Kalla ke wilayah Kalimantan Barat.

Pada tanggal 25 November 2021, Pomdam XII/Tpr dan jajaran melaksanakan kegiatan Walakir kunjungan mantan Wapres Dr. (H.C). Drs. M. Jusuf Kalla ke kantor PMI Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak serta meresmikan Masjid Al Fallah di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat.Adapun wilayah yang dikunjungi merupakan wilayah Mapomdam XII/Tpr dan Denpom XII/1 Sintang.

Kegiatan Walakir berjalan tertib aman dan lancar yang terpantau secara realtime dari Mapomdam XII/Tpr menggunakan aplikasi tracking dan komunikasi HT.

Gowes bareng Danpuspomad di Kota Bandung

Oleh Berita Satuan

Gowes bareng Danpuspomad di Kota Bandung Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo M.Sc. dan Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad Ibu Tamara Chandra W. Sukotjo beserta rombongan bersepeda bersama mengelilingi Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu, (27/11/2021).

Perjalanan dimulai dari Trans Studio, menuju Seskoad, Gedung Merdeka, Braga, Gedung Sate dan tiba di Pomdam III/Siliwangi.

Ditengah perjalanan, Danpuspomad mengunjungi Seskoad dan diterima langsung oleh Danseskoad beserta Pejabat Seskoad, serta bertatap muka dengan para perwira siswa kecabangan Polisi Militer.

Diakhir kegiatan, Danpuspomad melakukan peninjauan pembangunan Instalasi Tahanan Militer Super Maxsimum Security yang akan dibangun di Markas Pomdam III/Siliwangi.

Turut hadir selama kegiatan, Dirbindiklat Puspomad, Danpomdam lll/Slw, Wadanpomdam lll/Slw, Para Dandenpom Jajaran Pomdam lll/Slw, Perwira Staf Pomdam III/Slw, dan Ketua Persit KCK Ranting 5 Pom bersama Pengurus Pomdam lll/Slw.

Direktur Umum Puspomad menerima paparan Dirbinrenproggar

Oleh Berita Satuan

Direktur Umum Puspomad Brigjen TNI Supriyantoro, S.I.P., menerima paparan Dirbinrenproggar Kolonel Cpm Rinoso Budi, S.I.P. yang menjelaskan tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat LT.2 Puspomad, Jumat (26/11/2021).

Acara dihadiri pejabat utama Puspomad, Danyonpomad dan para Kalakgiat Puspomad.

Danpuspomad pimpin acara Tradisi Korps Purna Bhakti Pamen Puspomad

Oleh Berita Satuan

“The old soldier never die, they just fade away” ini disampaikan Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. dalam amanatnya pada acara Tradisi Korps Purna Bhakti Pamen Puspomad Kolonel Cpm (Purn) Okto Brisen Damanik, S.H. dan Kolonel Cpm (Purn) Muliono. Kamis (25/11/2021).

Semboyan ini dapat diartikan bahwa seorang prajurit tidak akan purna dari tugasnya sebelum dirinya dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa. Danpuspomad juga berharap para purnawirawan tetap memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga besar Polisi Militer TNIAD. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari seluruh keluarga besar Puspomad atas dedikasi pengabdian para Wisudawan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari seluruh keluarga besar Puspomad atas dedikasi pengabdian para wisudawan.

Pembinaan mental ideologi dan kejuangan personel Puspomad tahun 2021

Oleh Berita Satuan

Pembinaan mental ideologi dan kejuangan personel Puspomad tahun 2021 di Aula Gatot Subroto Mapuspomad, Rabu, (24/11/2021).

Sebagai penceramah Kasubdisbinrohhinbud Disbintalad Kolonel Inf Ida Idewa Agung Hadisaputra, S.H., mengingatkan tentang Sapta Marga sebagai sendi disiplin, kode etik dalam pergaulan, kode kehormatan dalam perjuangan, sistem nilai kehidupan dan tata kehidupan, kode moral dalam sikap dan perilaku serta pengamalan yang harus dipedomani oleh semua prajurit TNI AD.

Hadir dalam acara ini Direktur Umum Puspomad Brigjen TNI Supriyantoro, S.I.P., para Pejabat Utama Puspomad, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspomad.

Pomdam XII/Tanjungpura Razia Daerah Terlarang

Oleh Berita Satuan

Personel Pomdam XII/Tpr dipimpin oleh Kasigakkum Pomdam XII/Tanjungpura, Mayor Cpm Anggi Wahyu Ardianto melaksanakan razia lokasi terlarang bagi prajurit TNI, seperti warung-warung penjualan minuman keras dan tempat hiburan malam. Senin (21/11/2021).

Kegiatan dilakukan untuk menjaga dan memelihara tingkat disiplin prajurit TNI di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.