Personel Puspomad Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Mental

Oleh Berita Satuan

Letkol Inf Arifin, S.Ag., Kabagrohis Disbintalad mengajak personel Puspomad yang beragama islam untuk selalu menjaga iman dan taqwa karena manusia tidak tahu kapan ajalnya akan tiba. Hal ini disampaikan dalam ceramah pada pembinaan mental agama Islam di Aula Gatot Soebroto Mapuspomad Jakarta. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan pembinaan mental dilaksanakan secara rutin setiap triwulan. Personel Puspomad yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan kegiatan agama masing-masing ditempat berbeda.

Kegiatan Ibadah Agama Nasrani
Kegiatan Ibadah Agama Hindu

Danpuspomad Terima Kunker Danpuspom TNI

Oleh Berita Satuan

Danpuspomad Terima Kunker Danpuspom TNI

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc menerima kunjungan silaturahmi Danpuspom TNI Laksamana Muda TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dengan didampingi pejabat utama Pom TNI bertempat di Ruang Hening Gedung Gajah Mada Puspomad, Jakarta Pusat, Selasa, (21/9/2021).

Dalam kunjungannya selain untuk menjalin silaturahmi, Danpuspom TNI membahas tentang tugas Polisi Militer sebagai penyidik di lingkungan TNI dan upaya yang dilakukan untuk memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendukung tugas Polisi Militer.

Hadir dalam acara ini pejabat utama Puspomad Dircab Brigjen TNI Eko Yatma Parnowo, Brigjen TNI Kemas A. Yani Y., S.H., Dirbinidik Kolonel Cpm Yogaswara, S.sos, M.M., Dirbinlidpamfik Kolonel Cpm Supriyantoro S.I.P., Dirbinwal Kolonel Cpm Sain Mustain, S.H.,  Dirbintahmil Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.I.P, Dirbingakkum Kolonel Cpm Safrin Rachman, S.H., M.M.

Kunjungan Danpuspomad ke Yonpomad Jonggol. jawa barat

Oleh Berita Satuan

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo M.Sc, melakukan kunjungan ke Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat di Jonggol, Jawa Barat, Jumat (17/09/21). Dalam kunjungan ini, Danpuspomad meninjau beberapa sarana dan prasarana yang ada di dalam Markas Yonpomad dan akan meningkatkannya bagi kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Didampingi Dircab Puspomad Brigjen TNI Ekoyatma Parnowo, Dirbinlidpamfik Puspomad Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P. dan Kabaglog Sdirum Puspomad Letkol Cpm Siagian, rombongan disambut langsung oleh Danyonpomad Mayor Cpm Sundoro beserta seluruh keluarga besar prajurit Yonpomad.

Danpuspomad beserta pejabat Puspomad meninjau beberapa sarana dan prasarana di Yonpomad antara lain proses pembangunan Masjid Nurul Mutaqqin Yonpomad, proses pembangunan Gereja Imanuel Yonpomad, Satwa K-9 Yonpomad, garasi dan kendaraan operasional Yonpomad, Sentra Peternakan Yonpomad, ruang pembuatan tempe, ruang water treatment  dan ruang isolasi mandiri pasien Covid- 19 Yonpomad.

Beberapa sarana prasarana di Yonpomad akan ditingkatkan seperti tempat bermain dan belajar mengaji bagi anak-anak, perlengkapan Posyandu, penambahan kandang K-9, pengembangan peternakan kambing, pembangunan Guest House serta pembenahan bangunan perumahaan sesuai dengan DSPP Yonpomad.

Sebelum meninggalkan Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat, Danpuspomad berpesan agar anggota selalu meningkatkan moril, kemampuan dan profesionalitasnya dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., menerima laporan kesiapan Pomdam XVII/Cenderawasih dalam pengamanan Pekan Olah Raga Nasional (PON) Ke-XX di Papua. Kamis (16/09/2021).

Oleh Berita Satuan

Laporan kesiapan pengamanan PON Ke-XX yang akan dilaksanakan tanggal 2 Oktober sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021, disampaikan langsung oleh Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Donny Agus Priyanto didampingi perwira staf.

Danpuspomad menekankan agar seluruh jajaran Pomdam dapat secara maksimal mengamankan even ini (PON) bersama-sama dengan seluruh aparat pengamanan lainnya. “Tunjukan yang terbaik sehingga acara ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan” tegas Danpuspomad

Hadir dalam kegiatan ini Dircab Puspomad Brigjen TNI Ekoyatma Parnowo, Dirbinlidpamfik Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P., Dirbingakkum Kolonel Cpm Safrin Rachman, S.H., M.M., dan Dirbinwal Kolonel Cpm Sain Mustain, S.H.

Kejuaraan Nasional Menembak Perbakin Anniversary ke-61, Cilodong Bogor Jawa Barat (18-22 Agustus 2021)

Oleh Berita Satuan

Mayor Cpm (K) Sylvia Silimang pada Kejurnas Menembak tersebut turun di kategori Skeet Woman dari Club Kartika SC perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta dengan memperoleh medali perak dan untuk Serda (K) Fany Febriana Wulandari yang ikut dalam katagori Trap Woman asal Club Kartika SC perwakilan Pemprov Papua memperoleh medali emas. Dua atlit penembak ini merupakan anggota Puspomad yang siap berlaga di ajang PON 2021/Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 15 Oktober 2021. Selasa (7/9/2021)

Kejuaraan ajang menembak ini diikuti oleh gabungan TNI, POLRI dan SIPIL dari 6 Provinsi, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Barat, NTB, dan Papua yang terdiri dari 13 orang peserta.

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. menerima Danki C Walis Yonwalprotneg Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho, S.I.P, M.H.,

Oleh Berita Satuan

di Ruang Kerja Danpuspomad dalam rangka silaturahmi dan berpamitan untuk melaksanakan Pendidikan di Luar Negeri. (Selasa, 07/08/2021)

Kapten Cpm Hugo lulus seleksi beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) program S2 Luar Negeri Jurusan Criminology and Social Research selama 1 Tahun di University of York Inggris.

Seleksi beasiswa ini diiikuti oleh 6.166 peserta terdiri dari jalur regular/umum, jalur prestasi, jalur targetted (TNI/POLRI) dan Afirmasi. Proses seleksi pada awal bulan Mei 2021 meliputi tes bahasa Inggris IELTS, tes Administrasi, tes Verifikasi, tes Akademik,dan tes wawancara.

Dari 80 peserta yang berasal dari TNI, sebanyak 4 orang diyatakan memenuhi syarat dan lulus, salah satunya Kapten Cpm Hugo Adi Nugroho, S.I.P, M.H, dan pada tanggal 08 September 2021 akan berangkat ke Inggris untuk mengikuti pendidikan.

Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Danpuspomad menghadiri ground breaking pembangunan Gedung Denpom VI/1 Samarinda.

Oleh Berita Satuan

Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo M.Sc., menghadiri ground breaking pembangunan Gedung Detasemen Polisi Militer VI/1 Samarinda. Senin (30/08/2021)

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo M.Sc. dalam sambutannya mengatakan pembangunan Gedung Denpom merupakan suatu kebanggan bagi Korps Polisi Militer yang tahun ini berulang tahun ke-75.

“Kami atas nama Korps Polisi Militer Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Gubernur dan segenap warga kaltim yang memberikan sebuah sumbangan besar bagi korps” ucap Danpuspomad.

Wadanpuspomad memimpin Rapat UN (Uji Naskah) Petunjuk Teknis Tradisi Korps Pomad.

Oleh Berita Satuan

Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P., S.H., M.H. memimpin Rapat UN (Uji Naskah) Petunjuk Teknis Trakor Polisi Militer Angkatan Darat bertempat di Aula Gatot Soebroto Puspomad. Senin (30/8/2021)

Pada kesempatan ini, Kabagsisdur Subditsislitbang Sdircab Puspomad Mayor Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H. memaparkan Bujukmin Trakor Pomad dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Uji Naskah ini bertujuan untuk menerima saran, masukan dan tanggapan yang membangun dari peserta rapat sehingga menghasilkan Juknis yang valid dan siap operasional serta menjadi pedoman prajurit Polisi militer angkatan darat.

Hadir dalam Rapat ini, Dirbincab Puspomad Brigjen TNI Eko Yatma Parnowo, Kasubditsislitbang Sdircab Puspomad Kolonel Cpm Andi Sukawati, S.E..dan Tim Pokja Juknis Tradisi Korps Polisi Militer Angkatan Darat.

Selain itu hadir Para Paban Mabesad, Paban Dokjuk Sdirdok Kodiklatad, Para Dirbindok/Dirbinfung dan Para Kasubdit/Kasubdis Puscabfung.

Danpuspomad Meninjau Pelatihan K-9 dan Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya

Oleh Berita Satuan

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo M.Sc. meninjau pelatihan satuan K-9 (anjing polisi militer untuk tugas khusus) serta meninjau instalasi tahanan militer yang beberapa waktu lalu diresmikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Pomdam Jaya/Jayakarta.

Dalam peninjauan pada hari Kamis (19/8/2021), Danpuspomad didampingi Ketua Persit Cabang BS Puspomad, serta Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P, S.H., M.H beserta pejabat utama Puspomad. Rombongan Danpuspomad diterima langsung Danpomdam Jaya/Jayakarta Kolonel Cpm Rory Ahmad Sembiring, S.H.

Dalam kunjungannya Danpuspomad menyaksikan secara langsung pelatihan K-9 di lapangan Pomdam Jaya/Jayakarta. Dalam pengarahannya, Danpuspomad menyampaikan akan mendatangkan pelatih profesional untuk meningkatkan kemampuan K-9 sehingga dapat mendukung tugas Polisi Militer Angkatan Darat secara maksimal.

Selain itu Danpuspomad melakukan pengecekan operasional Instalasi Tahanan Militer yang berada di Pomdam Jaya/Jayakarta.

Infolahta Puspomad Gelar Bimbingan Teknis Elektronik Audit Triwulan III

Oleh Berita Satuan

Sebanyak 63 personel terdiri berasal dari Mapuspomad dan Yonpomad Puspomad, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Elektronik Audit dengan Pemberi materi Kapten Inf Rusli beserta tim dari Disinfolahtad. Kegiatan berlangsung selama satu hari bertempat di Gedung Lantai 2 Aula Gatot Soebroto, Mapuspomad. Kamis (19/08/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan agar seluruh pengguna aplikasi E-Audit di lingkungan Mapuspomad akan dapat mengerti, memahami, mengelola dan dapat melakukan pengisian data elektronik yang diperlakukan sebagai bukti telah dilaksanakannya program kerja dan anggaran sesuai yang sudah ditetapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat.

Acara dibuka oleh Irpuspomad Brigjen TNI Ujang Martenis, S.H., dan dihadiri Irutben Itpuspomad Kolonel Cpm Muhamad Faisal Amin Lubis, Ka Infolahta Puspomad Letkol Cpm Laksono Puji Lisdianto, S.H., Letkol Inf Andy Bagus D.A., S.I.P., dari Itjenad.