Denpom III/3 Cirebon Gelar Ops Gaktib Waspada Wira Kujang TW IV TA. 2022

Oleh Berita Satuan, Satpomwil

Jakarta – puspomad.mil.id
Rabu (7/12/2022).
bertempat di Jln Ahmad Yani Bypass Kota Cirebon Personel Satlak Gakkumwal Denpom III/3 Cirebon dipimpin Pasi Gakkum Denpom III/3 Cirebon Kapten Cpm Canrudi S.H., melaksanakan Kegiatan Ops Gaktib Waspada Wira Kujang TW IV TA. 2022

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menegakkan dan meningkatkan Kedisiplinan serta Tata Tertib Militer diwilayah Hukum Korem 063/SGJ Demi Kenyamanan, Ketaatan dan Keselamatan berlalulintas. (Penpuspomad)

Personel Puspomad Pertajam Kemampuan, Dengan Menggelar Latbakjatri

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id.
Bertempat di Lapangan Tembak Rumah Tahanan Militer (RTM) Cimanggis Depok, Personel Puspomad melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA 2022, kegiatan ini di lakukan sebagai upaya pembinaan personel Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat agar senantiasa memiliki kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak tetap terjaga, Rabu (7/12/2022).

Latihan menembak dilaksanakan pertriwulan yang diikuti oleh seluruh personel Puspomad baik Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Siswa Dikjurta Pom Melaksanakan Kegiatan Pos Penampakan

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Bertempat di daerah Cimahi Kompleks berdasarkan perintah Danpusdikpom Puspomad Kolonel Cpm Priatmoko, S.H.,S.I.P dan pelaksanaan rencana bimbingan pengasuh (Renbimsuh) Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Polisi Militer (Dikjurta Pom) Gel I TA 2022 sebanyak 120 Siswa melaksanakan Pos Penampakan yang dipimpin Dansatdik Ba/Ta Pusdikpom Puspomad Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana di bawah pengawasan para Pembina, dengan penempatan di tempat yang ramai arus lalu lintas dan pejalan kaki, perempatan jalan dan di depan Markas Militer, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan Pos Penampakan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi pengendara di jalan raya.

Pos Penampakan juga berfungsi untuk mencegah dan mengurangi suatu pelanggaran yang akan dilakukan olah Prajurit khususnya TNI AD di Wilayah Cimahi, serta agar siswa Dikjurta Pom dapat melaksanakan pengendalian lalu lintas militer dengan baik sebelum melaksanakan penugasan di wilayah masing-masing.

Puspomad Ikuti FGD TNI AD Via Zoom Meeting

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Kasubditsislitbang Sdircab Puspomad Kolonel Cpm Iman Santoso, S.H., M.Si. didampingi Kabagrenproggar Sdirbinrenproggar Puspomad Letkol Cpm Kartamizen, S.H. mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Peta Proses Bisnis dan Penjebjangan Kinerja UO TNI AD via zoom meeting yang dipimpin Oleh Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri bertempat di Ruang Media Center Mapuspomad, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022)

Dircab Puspomad Pimpin Upacara Penutupan Diklapa II Kecabangan Pom

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Dircab Puspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., memimpin upacara penutupan pendidikan lanjutan perwira (Diklapa) II kecabangan Polisi Militer tahun 2022 yang bertempat di R. Sumadi Pusdikpom Puspomad, Cimahi, Jawa Barat, Kamis (7/12/2022).

Adapun peserta didik berjumlah 14 orang, adapun peserta didik yang mendapat peringkat terbaik Kapten Cpm Yordian Oviandik Dandel, asal Satuan Pomdam I/BB dengan NPA 359.857, selanjutnya Prestasi Aspek Sikku Kapten Cpm Madiyana, S.H, asal Satuan Pomdam II/Swj dengan nilai 873,92, Prestasi Aspek Pengpil Kapten Cpm Yordian Oviandik Dandel, asal Satuan Pomdam I/BB dengan nilai 310,86, dan Prestasi Aspek Jasmani Kapten Cpm Madiyana, S.H, asal Satuan Pomdam II/Swj dengan nilai 86,48.

Selama kegiatan berlangsung hikmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan

Dirum Puspomad Ikuti Rapat di Mabesad

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Dirum Puspomad Brigjen TNI Agus Wijanarko, S.H., M.Si., mewakili Danpuspomad menghadiri kegiatan rapat rencana penyelenggaraan doa kebangsaan lintas agama dalam rangka menyambut hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2022 yang bertempat di Ruang Bina Yudha II Mabesad Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022)

Dircab Puspomad Pimpin Rapat Pra UN Juknis Ops Yustisi Pomad

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Dircab Puspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., memimpin kegiatan rapat Pembukaan Pra Uji Naskah Petunjuk Teknis Operasi Yustisi Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Mapuspomad, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

Hadir pada kegiatan ini Irpuspomad Brigjen TNI Muhammad Yusrif Guntur, S.Sos., M.Si., Dansatidik Puspomad Brigjen TNI Sain Mustain, S.H., para Pejabat Utama Puspomad dan anggota Tim Pokja. (Penpuspomad)

Irpuspomad Pimpin Taklimat Akhir “Current Audit” Itjenad Tahun 2022 di Mapuspomad

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Irpuspomad Brigjen TNI Muhammad Yusrif Guntur, S.Sos., M.Si., mewakili Danpuspomad resmi menutup kegiatan Taklimat Akhir “Current Audit” Itjenad Tahun 2022
dihadiri oleh Tim Audit Itjenad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si. sebagai Ketua Tim yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Mapuspomad, Selasa (6/12/2022)

Selanjutnya sambutan tertulis dari Danpuspomad yang dibacakan oleh Irpuspomad “beliau mengucapkan terimakasih kepada Tim Pengawasan Current Audit Itjenad yang telah melaksanakan kegiatan pengawasan dan konsultasi di Puspomad dengan baik dan lancar serta diharapkan tercapainya ketaatan, ketertiban, efektif, efesien dan ekonomis (2k3E) pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Puspomad Ta 2022 sehingga lebih akuntabel”.

Adapun Kegiatan pengawasan dan konsultasi ini merupakan sasaran pengendalian suatu kegiatan organisasi, khususnya bagian perbendaharaan sebagai pertanggungjawaban administrasi kepada satuan TNI AD. Pelaksanaan kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hasil temuan sementara dari Ketua.Tim kepada Irpuspomad.

Turut hadir diantaranya Dansatidik Puspomad Brigjen TNI Sain Mustain, S.H., para Pejabat Utama Puspomad dan Para Kalakgiat jajaran Puspomad.
(Penpuspomad)

Puspomad Terima Penghargaan Predikat ZI Menuju WBK 2022

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Pada acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi dari 1000 (seribu) satuan kerja (Satker) TNI hanya 20 (dua puluh) Satker TNI yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, untuk Satker TNI AD hanya ada 4 (empat) Satker yang mendapatkan predikat zona integritas (ZI) menuju Wilayah bebas korupsi (WBK) Tahun 2022 diantaranya Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad).

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Kecabangan Puspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P. yang diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Bapak Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan , Selasa (6/12/2022).

Semoga dengan penghargaan ini Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat bisa terus menjadi penyemangat untuk melayani masyarakat (termasuk personel Militer dan PNS TNI AD) dengan sepenuh hati dan menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk terus berkolaborasi dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat termasuk personel Militer dan PNS TNI AD. (Penpuspomad)

Danpuspomad Dampingi Kasad Tinjau Latihan Ancab YTP 611 Kodam VI/Mlw TA. 2022

Oleh Berita Satuan

Jakarta – puspomad.mil.id
Senin, (5/12/2022)
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam rangka meninjau Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif 611/Awl serta kunjungan kerja ke Mako Rahlatpur Amburawang Kodam VI/Mlw, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (5/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Kasad menerima paparan singkat mekanisme Latihan Teknis Ancab YTP 611/Awl Kodam VI/Mlw, dilanjutkan menyaksikan manuver serangan YTP 611 dari JS ke daerah Konsolidasi, melaksanakan kegiatan baksos (pembagian sembako) kepada masyarakat dan memberikan pengarahan terhadap pelaku Latnis Ancab YTP 611 Kodam VI/Mlw. Kemudian Danpuspomad menyempatkan bertatap muka dengan personel Pomad yang terlibat sebagai pelaku latihan.

Hadir pada kegiatan ini
Dankodiklatad, Danpussenif, Pangdam VI/Mlw, Para Kabalakpus, Para PJU Kodam VI/Mlw, Dirbindiklat Puspomad Kolonel Cpm Dermawan Agus, Danpomdam VI/Mlw Kolonel Cpm Didin Sopyanadin dan Kolonel Cpm Jhoni Palupessy, S.I.P., M.Tr (Han)
(Penpuspomad)