Pomdam XVll/Cendrawasih Gelar Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Oleh Berita Satuan

Pomdam XVll/Cendrawasih Gelar Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Jakarta puspomad.mil.id
Senin, (8/8/2022)
Bertempat di Lapangan Mapomdam XVll/Cen telah dilaksanakan kegiatan Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru Pomdam XVII/Cen. Hadir dalam kegiatan tersebut Danpomdam XVll/Cen Letkol Cpm Yudi Wahyudi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pomdam XVll/Cen

Adapun Anggota baru 7 orang Bintara remaja dan 2 orang Tamtama Remaja dengan resmi diterima.

Acara Tradisi Corps ini sebagai salah satu pembinaan Satuan dalam bidang organisasi.

Selama giat Acara Penerimaan Warga Baru Pomdam Cen berjalan dengan tertib dan lancar

Danpomdam Jaya/Jayakarta Pimpin Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Oleh Berita Satuan

Danpomdam Jaya/Jayakarta Pimpin Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Jakarta puspomad.mil.id
Senin, (8/8/2022)
Bertempat di Lapangan Upacara Mapomdam Jaya Jl. Sultan Agung no. 33 Jakarta Selatan. Danpomdam Jaya/ Jayakarta Kolonel Cpm Rory A. Sembiring,S.H., memimpin pelaksanaan acara Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wadanpomdam Jaya/Jayakarta Letkol Cpm Sutrisno, M.si., S.I.P , Dandenpom Jaya/1 Mayor Cpm Sundoro, S.H., Dandenpom Jaya 2 Letkol Cpm Hendra Andrias Siray, S.H. Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Pom Cab III Pd Jaya Ny. Nesti Sembiring, Personel Militer dan PNS Pomdam Jaya/Jayakarta.

Adapun Anggota baru 15 orang Tamtama remaja secara resmi diterima oleh Satuan Pomdam Jaya melalui acara Tradisi Corps sebagai salah satu pembinaan Satuan dalam bidang organisasi.

Selama kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Puspomad Gelar Upacara Bendera Hari Senin 8 Agustus 2022

Oleh Berita Satuan

JAKARTA, puspomad.mil.id
Senin, (8/8/2022)
Seluruh personel Militer dan PNS Puspomad melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin pada hari Senin yang bertempat di Lapangan Hitam Mapuspomad dan dipimpin oleh Dirbinlidpamfik Puspomad Kolonel Cpm Siagian Donald Mayer Baringin, S.I.P. selaku Inspektur Upacara.

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan bertempat di Aula Gatot Subroto Puspomad, disampaikan oleh Dirbinlidpamfik Puspomad, kemudian pengarahan dilanjutkan oleh Dirum Puspomad Brigjen TNI Agus Wijanarko, S.H., M.Si.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku.

Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXN 2022/UNIFIL Terima Kunjungan Tim COE ORI Triwulan III 2022

Oleh Berita Satuan, Satuan Tugas

Jakarta – puspomad.mil.id
Minggu (7/8/2022)
Bertempat di Gajah Mada Base, UN Post 7-3, Blat, Lebanon Selatan, Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-N 2022/UNIFIL ( United Nations Interim Force In Lebanon ) Dansatgas Sempu XXV-N/UNIFIL Letkol Cpm Lodewyik Malau S.H., M.Sc. yang sedang melaksanakan kegiatan luar di Beirut dalam rangka menghadiri Farewell End Off Mission Indo MTF sehingga kegiatan COE/ORI di wakili oleh Pasilog Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL Kapten Cpm I Gusti Bagus Arditya yang menerima Tim Contingent Owned Equipment (CEO) Operational Readiness Inspection (ORI) UNIFIL TW III 2022 . Tim dipimpin oleh Volodymyr Olekha Jan Coe yang kedatangannya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional terhadap materiil dan perlengkapan SEMPU dalam tugas misi peacekeeper di Lebanon, Jumat (5/8/2022).

Kedatangan Tim Inspeksi UNIFIL ke SEMPU ( Satuan Polisi Militer Sektor Timur ), memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan pemeriksaan kali ini. Sebelum melaksanakan pemeriksaannya, Ketua Tim COE beserta 16 orang Tim lainnya dari mancanegara mempersiapkan blangko yang akan digunakan untuk menilai bagian-bagian yang akan diperiksa dalam pemeriksaan Materiil Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL antara lain, peralatan komunikasi, kebersihan dapur beserta ruang makan, bengkel, peralatan operasional anggota Military Police, kendaraan pendukung operasional, senjata dan munisi perorangan, ruang tinggal anggota (Korimek), gudang senjata, kantor staf, kebersihan lingkungan Markas SEMPU, beserta ruang kesehatan.

Setiap personel dari Tim COE ORI yang melaksanakan pemeriksaan ke bagian-bagian yang berada di bawah perwakilan personel Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL yang telah ditunjuk pada bidang yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Ketua Tim, Volodymyr Olekha Jan Coe memberikan penghargaan tinggi dalam mengapresiasi persiapan SEMPU yang all out dalam menyiapkan semua materi dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Sebelum meninggalkan Markas SEMPU, Pasilog Satgas SEMPU XXV/N UNIFIL bersama Tim COE ORI melaksanakan kegiatan ramah tamah dan menyerahkan cinderamata.

Danpuspomad Hadiri Acara Silaturahmi Nasional PPAD Tahun 2022 di Sentul International Convention Center

Oleh Berita Satuan

JAKARTA, Puspomad.mil.id
Jum’at, (5/8/2022)
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc menghadiri acara Silaturahmi Nasional PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat dengan Tema “Memperkokoh Persatuan Untuk Kemakmuran Bangsa”. Acara dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Para Pensiunan TNI AD, serta perwakilan 18 Perwira Puspomad. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Danpuspomad Laksanakan Kunjungan Kerja di Denpom IV/1 Purwokerto

Oleh Berita Satuan, Satpomwil

JAKARTA, Puspomad.mil.id
Jum’at, (5/8/2022)
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc didampingi Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad melaksanakan Kunjungan Kerja di Denpom IV/1 Purwokerto. Dalam pengarahannya kepada personel Denpom IV/Purwokerto, Danpuspomad menyampaikan agar menjalankan tugas sebagai Prajurit Pomad dengan baik dan profesional serta berintegritas, tetap bangga menjadi Prajurit Polisi Militer, menghindari pelanggaran sekecil apapun, membina keluarga dengan baik, Tour Of Duty / Tour Of Area (TOD/TOA) harus berdasarkan prestasi dan atas usulan dari Puspomad serta sesuai dengan prosedur, Komandan harus mengetahui kondisi kehidupan anggotanya dan membangun hubungan yang baik dengan anggotanya, Anggaran Ops Gaktib dan Yustisi agar digunakan sesuai peruntukannya. Apabila ada permintaan pengembalian, agar segera dilaporkan ke Danpuspomad. (Kamis, 4/8/2022)

Sebelum memberikan pengarahan, Danpuspomad beserta rombongan mengikuti Gowes bersama di wilayah Kota Purwokerto dengan Start/Finish di Hotel Java Heritage Purwokerto dan melaksanakan pengecekan markas Madenpom IV/1 Pwt dilanjutkan pengecekan barang bukti hasil Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas).
Hadir dalam acara ini Kasrem 071/WK, Dandim 0701/Bms, Dandenpom IV/1 Pwt, Wadan Denpom IV/1 Pwt, Para Dansubdenpom Jajaran Denpom IV/1 Pwt dan personel Denpom IV/1 Purwokerto. Selama kegiatan berjalan dalam keadaan tertib, lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan.

Irpuspomad Hadiri Launching dan Pembekalan Perjanjian Kerjasama antara TNI AD dengan Ditjen Bea dan Cukai RI

Oleh Berita Satuan

Irpuspomad Hadiri Lauching dan Pembekalan Perjanjian Kerjasama antara TNI AD dengan Ditjen Bea dan Cukai RI

JAKARTA, puspomad.mil.id
Rabu, (3/8/2022)
Bertempat di Hotel Mulia Medan Irpuspomad Brigjen TNI Muhammad Yusrif Guntur, S.Sos, M.Si didampingi Dirbinlidpamfik Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P. menghadiri Launching dan Pembekalan Perjanjian Kerja sama antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Republik Indonesia dengan TNI AD. Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan devisa negara sekaligus menyelamatkan perekonomian nasional dihadapkan dengan tantang global, regional dan nasional yang semakin dinamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Dansatpomad atau yang mewakili dari jajaran Pomdam IM, Pomdam I/BB dan Pomdam II/Slw.

Wadanpuspomad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 16/2022

Oleh Berita Satuan

Wadanpuspomad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 16/2022

JAKARTA, puspomad.mil.id
Rabu, (3/8/2022)
Wadanpuspomad Mayor Jenderal TNI Ekoyatma Parnowo didampingi Dirbinwal Puspomad Kolonel Cpm Sain Mustain, S.H., dan Danpomdam II/ Sriwijaya Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., menghadiri upacara pembukaan Latma Super Garuda Shield 16/2022 yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. di Lapangan Upacara Kolat Puslatpur Martapura dan Baturaja.

Rangkaian kegiatan Upacara pembukaan berjalan dengan aman dan lancar

Dandenpom XVII/3 Merauke Letkol Cpm Jasmudi Pimpin Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

Oleh Berita Satuan

Dandenpom XVII/3 Merauke Letkol Cpm Jasmudi Pimpin Tradisi Corps Penerimaan Warga Baru

JAKARTA, puspomad.mil.id
Rabu, (3/8/2022)
Bertempat di Lapangan Apel Denpom XVII/3 Merauke telah dilaksanakan Tradisi Corps Penerimaan warga baru, adapun Anggota baru berjumlah 3 orang Bintara remaja yang secara resmi diterima oleh Satuan Denpom XVII/3 Merauke melalui acara Tradisi Corps sebagai salah satu pembinaan Satuan dalam bidang organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel militer dan PNS Denpom XVII/3 Merauke

Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Di Mapuspomad

Oleh Berita Satuan

Jakarta puspomad.mil.id
Kegiatan perayaan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M yang diikuti oleh seluruh personel Mapuspomad dan beberapa dari personel Yonpomad yang beragama Islam serta dihadiri oleh Direktur Umum Puspomad Brigjen TNI Agus Wijanarko, S.H., M.Si., Dircab Puspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., dan Para Pejabat Utama Puspomad di Lantai 2 Aula Gatot Soebroto Mapuspomad. (Rabu, 3/8/2022).

Adapun rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru Islam 1444 H yaitu pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan Danpuspomad yang diwakilkan oleh Dirum Puspomad, dan Tausiyah dan Do’a Hikmah Tahun Baru Islam oleh Letkol Inf Arif Wijaya, S.Ag.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.