Berita Satuan

Napak tilas di pusat Kerajaan Majapahit peringati HUT Ke-75 Pomad

Oleh 12 Juni 2021   Dibaca: 574 Juni 14th, 2021 No Comments

Peringatan HUT Ke-75 Polisi Militer TNI Angkatan Darat tahun ini diperingati dengan melakukan napak tilas di Bhumi Majapahit, Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021).

Napak tilas dipimpin langsung oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W.Sukotjo, M.Sc., didampingi Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad Ny. Tamara Chandra W. Sukotjo. Turut hadir dalam kegiatan ini Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A., Dan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H.,M.H., Wadanpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto, Kolonel Cpm (Purn) Eddy M. Pattinasarani, Brigjen TNI (Purn) Drs. Sucastiyono, S.H dan Pejabat Utama Puspomad.  

Kedatangan rombongan disambut oleh Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E., Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto, Danpomdam V/Brw Kolonel Cpm M. Sawi, Bupati Kabupaten Mojokerto Ibu dr. HJ. Ikfina Fahmawati, M.Si. dan pejabat Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  DANPUSPOMAD Resmikan Kantor Subdenpom IM/2-1 Sabang

Dalam sambutannya, Danpuspomad mengatakan bahwa pemilihan napak tilas di Pendopo Agung Trowulan  adalah untuk mengingat masa kejayaan Majapahit yang dipimpin Raja Hayam Wuruk dengan Maha Patih Gajah Mada yang bertekad kuat menyatukan Nusantara.

“Nilai-nilai yang digariskan oleh Mahapatih Gajah Mada telah menjadi pedoman bagi Corps Polisi Militer Angkatan Darat yang dikenal dengan Panca Dharma Corps yang terdiri dari Sifat ksatria, Sifat bijaksana, Pantang mundur, Kebesaran hati dan Kejujuran” jelasnya.

“Di hari ulang tahun ke-75 ini kami seluruh prajurit Corps Polisi Militer Angkatan Darat bertekad menjadi prajurit Polisi Militer Angkatan Darat yang profesional dan adaptif yang siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat ” tegas Danpuspomad.

Pada kesempatan itu pula, Danpuspomad meresmikan renovasi joglo patung Gajahmada yang berada di halaman Pendopo dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang tinggal di sekitar Pendopo Agung Trowulan.