Berita SatuanHUT KE-76 POMAD 2022

Peringati HUT Ke 76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Puspomad Gelar APEL CORPS di Pusdikpom Kodiklatad Cimahi.

Oleh 23 Juni 2022   Dibaca: 320 Juni 28th, 2022 No Comments

Peringati HUT Ke 76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Puspomad Gelar APEL CORPS di Pusdikpom Kodiklatad Cimahi.

Jakarta puspomad.mil.id

Bertempat di Pusdikpomad Kodiklatad diselenggarakan Apel Corps dalam rangka HUT Ke-76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang langsung dipimpin oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., dan dihadiri Wadan Puspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P., S.H., M.H. beserta Pejabat Utama (PJU) Puspomad Cimahi. (Rabu, 22/05/2022).

Dalam kegiatan Apel Corps, Danpuspomad menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada sesepuh dan senior Corps yang telah memberikan dharma baktinya demi kejayaan pomad hingga saat ini.

Pada HUT Ke-76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat tahun 2022 ini mengusung tema Responsif dan Berintegritas. Responsif yang bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima pihak–pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan tugas. Sedangkan berintegritas bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, memiliki karakter kuat, sikap yang teguh untuk mempertahankan prinsip, tidak koruptif, yang akan menjadi dasar pada diri sendiri sebagai nilai moral. Diharapkan setiap prajurit Pomad tidak hanya melaksanakan penegakan namun juga harus sebagai pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib sehingga terwujudnya prajurit Pomad yang Responsif dan Berintegritas kegiatan Apel Corps di akhiri dengan foto bersama.

Baca Juga :  Menyambut HUT ke-76 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat Denpom XVII/3 Merauke melaksanakan Anjangsana

Setelah Apel Corps Danpuspomad dan para undangan menuju lapangan hitam Pusdikpom Kodiklatad untuk menyaksikan demonstrasi sekaligus Danpuspomad meresmikan Tim Macan Anoraga (MAGA) yang berjumlah 66 Personel didalamnya. MAGA merupakan Tim Reaksi Cepat yang dimiliki oleh Batalyon Polisi Militer TNI AD (Yonpomad) dibentuk guna untuk membantu mengatasi kejahatan yang melibatkan oknum TNI AD.

Di penghujung kegiatan diakhiri dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Aula S. Parman Pusdikpom Kodiklatad. Dalam kegiatan ini turut hadir Wagub Lemhanas RI, Wadan Kodiklatad beserta ibu Wakil Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Sesepuh dan Senior Corps,Pejabat Utama Puspomad, Perwira Tinggi Polisi Militer luar Coprs, Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad beserta pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.