Berita Satuan

Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat melaksanakan Pencanangan Ulang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Puspomad

Oleh 14 Januari 2022   Dibaca: 63 No Comments

bertempat di Aula Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Januari 2022. Jumat (14/01/2022)

Pencangan ulang dilakukan karena dari hasil pelaksanaan evaluasi pembangunan Zona Integritas tahun 2021, Puspomad mengalami penurunan nilai indeks Zona Integritas yang menunjukkan bahwa kegiatan pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan belum sepenuhnya mampu menggerakkan perubahan di lingkungan Puspomad.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc didampingi Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu, P.S.H., M.H. dan para Pejabat Utama Puspomad.

Dalam amanat Danpuspomad menginginkan program perubahan yang lebih masif, tepat sasaran dan inovasi yang unggul serta membangun komitmen perubahan yang lebih kuat di Puspomad, agar tujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik, dapat tercapai dan semakin membaik serta bukan hanya sekedar bertujuan untuk memperoleh penilaian penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) saja.

Pada akhir acara dilaksanakan Pengaktifan Sistem Pelaporan Pelanggaran atau Whistle Blowing System (WBS) Pomad, yang ditandai dengan scanning barcode Whistle Blowing System (WBS) Pomad oleh Danpuspomad dan seluruh undangan yang hadir, dan mendapat jawaban otomatis dari pengelola sistem tentang pelayanan yang dapat diberikan oleh sistem tersebut.

Hadir dalam acara Irjenad, Pejabat yang mewakili Asrena Kasad, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan R.B Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB, Deputi bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, anggota Ombudsman RI, Inspektur V KKP, Humas dari PT. TIMAH, Tbk., Humas dari PT.PLN Div. Jakarta Raya, Ketua RT Jln Batu Kel Gambir dan hadir secara Virtual seluruh Komandan Satuan Polisi Militer TNI AD beserta Stafnya.