Berita SatuanHUT KE-75 POMAD 2021

Ungkap Rasa Syukur, Puspomad Peringati HUT Ke – 75 Pomad

Oleh 23 Juni 2021   Dibaca: 283 No Comments

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., memimpin Apel Corps Pomad dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat di Markas Batalion Polisi Militer Angkatan Darat di Jonggol, Selasa (22/06/2021). Apel Corps dihadiri Wadanpuspomad beserta para pejabat utama Puspomad, perwakilan personel militer dan PNS Puspomad, perwakilan Yonwalprotneg Paspampres, perwakilan Pom Kostrad dan perwakilan personel Yonpomad.

Dalam peringatan usia Ke- 75 Tahun ini, Puspomad yang berada di Jakarta menggelar beberapa kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat dan keluarga besar Puspomad. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pencanangan tahun Polisi Militer Angkatan Darat, Santunan, Donor Darah, Doa Bersama, Napak Tilas di Trowulan Jawa Timur, Karya Bhakti, Bhakti Sosial, Anjangsana kepada sesepuh Corps Pomad, Webinar Persit KCK Cabang BS Puspomad, Ziarah rombongan, Kegiatan lari secara virtual bertajuk “Pomad Virtual Run 2021”, Apel Corps dan Syukuran.

Dalam amanat yang dibacakan saat acara Apel Corps, Danpuspomad berpesan agar prajurit Pomad dimanapun bertugas dan berada harus mampu menjaga nama baik Corps Pomad, dengan selalu berkomitmen dan bertekad menjalankan Panca Dharma Corps dalam tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat dijadikan contoh dan suri tauladan bagi prajurit TNI AD lainnya” tegas Danpuspomad.

Baca Juga :  Denpom IV/5 Semarang bantu Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Danpuspomad juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, dan berharap senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik, demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dilanjutnya dengan acara syukuran sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian tugas Pokok dan kemajuan Pomad hingga kondisi sekarang ini. Pada usia yang ke-75, Pomad dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik, berkat kerja keras dan semangat juang seluruh prajurit Pomad dan berkat dukungan serta bantuan dari pendahulu, sesepuh dan senior corps serta keluarga besar Pomad.

“Kedepan tugas semakin berat, mari tingkatkan kinerja dan profesionalisme, sehingga menjadi Prajurit Pomad yang Profesional dan  Adaptif” pesan Danpuspomad.       

Potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua PKP Pomad Mayjen TNI (Purn) Unggul K. Yudoyono yang pernah menjabat sebagai Danpuspomad ke-27 dan penyerahan tumpeng kepada Pratu Alam Saputra Personel Yonwalprotneg Paspampres yang bulan April lalu meraih sabuk juara tinju nasional.

Memperhatikan kondisi yang terjadi saat ini terkait dengan pandemi COVID-19, pelaksanaan rangkaian kegiatan dilakukan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan. Di setiap kegiatan dilakukan pembatasan peserta yang hadir, menerapkan 3M dan dilakukan swab antigen untuk memastikan kondisi yang hadir betul-betul aman.