Danpuspomad Terima Kunker Danpuspom TNI

Oleh Galeri

Danpuspomad Terima Kunker Danpuspom TNI

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc menerima kunjungan silaturahmi Danpuspom TNI Laksamana Muda TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dengan didampingi pejabat utama Pom TNI bertempat di Ruang Hening Gedung Gajah Mada Puspomad, Jakarta Pusat, Selasa, (21/9/2021).

Dalam kunjungannya selain untuk menjalin silaturahmi, Danpuspom TNI membahas tentang tugas Polisi Militer sebagai penyidik di lingkungan TNI dan upaya yang dilakukan untuk memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendukung tugas Polisi Militer.

Hadir dalam acara ini pejabat utama Puspomad Dircab Brigjen TNI Eko Yatma Parnowo, Brigjen TNI Kemas A. Yani Y., S.H., Dirbinidik Kolonel Cpm Yogaswara, S.sos, M.M., Dirbinlidpamfik Kolonel Cpm Supriyantoro S.I.P., Dirbinwal Kolonel Cpm Sain Mustain, S.H.,  Dirbintahmil Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.I.P, Dirbingakkum Kolonel Cpm Safrin Rachman, S.H., M.M.

569 penerjun dari TNI dan US ARMY melaksanakan penerjunan di daerah Talang Sipin, Sumatera Selatan

Oleh Galeri

Sebanyak 569 penerjun dari TNI AD dan US ARMY melaksanakan penerjunan di daerah Talang Sipin, Baturaja, Sumatera Selatan. Rabu (04/8/2021).

Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc mendampingi Kasad Jenderal Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC USA, General Charles A. Flynn menyaksikan kegiatan secara langsung dari titik tinjau penerjunan.

Ratusan penerjun yang terdiri dari 91 penerjun TNI AD dan 478 penerjun US Army diterjunkan menggunakan 9 unit pesawat C-17 Globemaster milik Amerika Serikat.

Sebelum penerjunan hari ini, para penerjun yang terpilih dari satuan TNI AD sejak tanggal 16 Juli 2021 terlebih dulu menjalani latihan bersama dengan prajurit Divisi 82 Airborne US Army di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat. Setelah seluruh penerjun mendarat, dilanjutkan dengan acara seremonial penyematan wing terjun Garuda Airborne kepada perwakilan penerjun dan pemberian ucapan selamat dari Pejabat TNI AD yang hadir.