Denpom IX/2 Mataram Ikut Serta Dalam Pengamanan Arus Balik Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Oleh Satpomwil

Personel Denpom IX/2 Mataram dipimpin langsung oleh Wadandenpom IX/2 Mtr Kapten Cpm I Wayan Cambra,S.H mendukung kegiatan Pengamanan dan Pemantauan Arus balik Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H di Terminal Utama Mandalika Bertais Kota Mataram dan Pelabuhan Lembar Lombok Barat bersama personel Dishub Provinsi NTB. (Sabtu, 13/04/2023)

Kegiatan tersebut melibatkan 4 personel, 2 personel melaksanakan Pos Menetap di Terminal Mandalika, 2 personel patroli berkendaraan dan 2 personel di Pelabuhan Lembar.

Pengamanan dan pemantauan arus balik mudik dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sd 20.00 Wita dari tanggal 10 s. d. 26 April dan berjalan aman dan lancar.

Apel Cuti Gelombang III Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Personel Yonpomad

Oleh Satpomwil

Danki Kompi Bison Lettu Cpm Harviandi M. Putra, S.T.Han., S.H. pimpin Apel Cuti Gelombang III Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 personel Yonpomad. (Selasa, 12/04/2024)

Kegiatan apel ini dilaksanakan di lapangan hitam Mako Norman Sasono, Yonpomad, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Komandan Kompi Bison menyampaikan kepada seluruh personel Yonpomad yang akan melaksanakan dinas cuti agar mengutamakan faktor keamanan, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan, pribadi dan keluarga, gunakan waktu dengan bersama keluarga.

Apabila berkendara utamakan faktor keamanan dan keselamatan berlalu lintas, lengkapi surat surat kendaraan, apabila ada permasalahan segera lapor cepat dan yang paling penting kembali ke homebase tepati waktu karena cuti adalah dinas. “Tegas Danki Kompi Bison Lettu Cpm Harviandi M. Putra, S.T.Han., S.H.

Saya selaku pengambil apel, saya ucapkan “Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” salam buat keluarga dirumah.

Dandenpom II/3 Lampung Ikuti Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 M

Oleh Satpomwil

Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Haru Prabowo, S.H., M.H., M.P.M. didampingi Dan Unit Gakumwal Denpom II/3 Lampung Letda Cpm Wardiyansah ikuti Kegiatan Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 M. Bertempat di Siger Lounge Polda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. (Jumat, 12/04/2024)

Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 merupakan kegiatan kesiapsiagaan antisipasi dan penanggulangan terhadap arus balik mudik 2024 khususnya yang sedang berlangsung di wilayah Provinsi Lampung.

Hadir dalam Kegiatan Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 sebagai berikut :
Menteri Perhubungan RI Bpk. Budi Karya Sumadi, Menteri PMK RI Bpk. Muhadjir Effendy, Ka Korlantas polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Gubernur Lampung Bpk. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si, Kabinda Lampung Brigjen pol Harseno, Danrem 043/Gatam Diwakilkan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P, Kasi Intel kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Agung nugroho, S,Sos, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Supriadi Tarigan, S.Ip., M, Dandim 0421/LS Letkol Inf Esnan Heryadi, Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Heru prabowo, S.H., M.H., M.P.M, Danlanud diwakilkan Kapten POM Ilham Silas prasaja, Danlanal Lampung Lettu Pom Fernando Simanjuntak, Dishub prov.Lampung Bpk. Bambang Sumbogo, SE, Basarnas Bpk.Deden Ridwansyah Kasatpol PP prov. Lampung,GM PLN unit Distribusi provinsi Lampung Bpk. Sugeng Widodo, Kepala KSOP Bakauheni Bpk. Suratno, Kepala KSOP Panjang Jece Julita, EJM angkasa pura II Bandara Radin Intan II Lampung Bpk. Untung Basuki, BMKG Lampung Bpk. Nanang Buchori dan PJU polda Lampung.

Denpom I/1 Pematangsiantar Laksanakan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Oleh Satpomwil

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Ops Ketupat Toba 2024, pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor Cpm Irawan pada H – 1 Lebaran melaksanakan kegiatan monitoring pos pelayanan dan pos pengamanan Ketupat Toba 2024 di Wilayah Kabupaten Simalungun & Kota Pematangsiantar. Selasa,(09/04/2024)

Dandenpom I/1 Pematangsiantar juga memberi arahan kepada personel Denpom I/1 Pematangsiantar, Personel Polres & instansi terkait yang bertugas agar Operasi kemanusiaan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan rasa aman & membantu kelancaran masyarakat dalam rangka hari raya idul fitri 1445 Hijriah.

Denpom IV/3 Salatiga Ikut Serta Melaksanakan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Oleh Satpomwil

Personel Denpom IV/3 Salatiga dipimpin Dan unit Gakkum 1 Lettu Cpm Dodi Rohdiana ikut serta dalam sinergitas bersama Polri dan instansi terkait lainnya untuk membantu pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M dengan menempati posisi pos pengamanan menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di Kota Salatiga, Kamis (11/4/2024)

Tujuan dilakukan nya pengamanan tersebut agar tercipta rasa nyaman serta situasi dan kondisi yang aman lancar selama masyarakat yang beragama Islam dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.

Dandenpom Divif 3 Kostrad Dampingi Kasdivf 3 Kostrad Silaturahmi Kepada Pejabat Daerah Sulsel

Oleh Satpomwil

Dalam suasana indah hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Dandenpom Divif 3 Kostrad Mayor Cpm Sintong P. Hutabarat, S.I.P., S.Hub., Int. bersama Ketua Persit Ranting 6 Denpom Ny.Anita Sintong P. Hutabarat mendampingi Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto, S.E., M.M., M.Han. dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ny.Vitri Wulang Nur Yudhanto dalam kegiatan silaturahmi bersama para Pejabat Utama (PJU) dan Kabalak satuan jajaran Divif 3 Kostrad kepada beberapa Pejabat Daerah Prov. Sulawesi selatan, Rabu (10/4/2024)

Kegiatan di awali dengan mengunjungi rumah Pejabat Gubernur Sulsel, Walikota Makassar, Pangdam XIV/HSN dan Kapolda Sulses. Hal tersebut bertujuan yakni agar silaturahmi yang terjalin tetap kuat dan bersama-sama terus tetap menjaga keamanan Provinsi Sulawesi selatan.Terlebih lagi di momen lebaran ini menjadi momen yang bahagia untuk pertemuan yang dilaksanakan.

Pomdam XVI/Pattimura Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Kota Ambon

Oleh Satpomwil

Personel Pomdam XVI/Pattimura dipimpin Kasi Gakkum Pomdam XVI/Ptm Kapten Cpm Marthen P Kale melaksanakan pengamanan jalannya sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M bertempat di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu (10/4/2024 )

Kasi Gakkum Pomdam XVI/Pattimura mengungkapkan bahwa pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kemacetan pada saat jama’ah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai

Lebih lanjut, Kasi Gakkum mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta untuk menjamin rasa aman, nyaman, bebas dari gangguan bagi umat Muslim dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Diharapkan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Lapangan Merdeka Kota Ambon tersebut berjalan dengan aman dan Kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan Lalulintas di jalan sehingga para jema’ah merasa aman dan nyaman melaksanakan sholat Id dari awal hingga selesai.

Pomdam Jaya/Jayakarta Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M

Oleh Satpomwil

Pomdam Jaya/Jayakarta menggelar sholat Idul Fitri 1 syawal 1445 H dan diikuti oleh keluarga besar Pomdam Jaya/Jayakarta dan masyakat sekitar Markas bertempat di Lapangan Tenis Mapomdam Jaya/Jayakarta Jl. Sultan Agung No.33 Jakarta Selatan Kelurahan Pasarmanggis Kecamatan Setiabudi, Rabu (10/4/2024).

Bertindak sebagai Khotib dan Imam Ustadz Abdurrahim, S.Pdl sedangkan bilal Ustadz Asep Prianto. Dalam Ceramah Ustadz Abdurrahim menyampaikan “Puasa yang sudah kita lalui ini semoga akan menjadi ampunan atas segala kesalahan dan dosa, serta kita menjadi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”.

Turut hadir dalam sholat Idul Fitri sesepuh Korps Polisi Militer Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A. beserta istri dan Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepandji, S.H., beserta istri.

Personel Satlak Gakkumwal Pomdam XVI/Pattimura Melaksanakan Kegitan Pengawalan Pangdam XVI/Ptm

Oleh Satpomwil

Personel Satlak Gakkumwal Pomdam XVI/Ptm dipimpin Serda Nuhari melaksanakan Kegiatan pengawalan dan pengaturan lalu lintas dimulai dari kediaman Pangdam XVI/Ptm di Desa Air Salobar, kecamatan Nusaniwe, kota Ambon menuju ke kediaman Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (10/4/2024)

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Ptm, Ny Shinta Syafrial bersama para PJU Kodam XVI/Pattimura dan Para Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura melakukan kunjungan dalam rangka Halal Bihalal bersam Gubernur Maluku.

Danpomdam V/Brawijaya Sambut Idul Fitri dengan Sholat dan Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Oleh Satpomwil

Sebagai wujud syukur dan kebersamaan dalam merayakan hari kemenangan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama dengan Danpomdam V/Brawijaya Kolonel Cpm Karti Amyus, S.H., serta seluruh Prajurit beserta keluarganya dan masyarakat sekitar Kodam V/Brawijaya, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Makodam V/Brawijaya menjadikan momen kali ini sangat berbeda serta kegiatan tersebut bisa menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara Prajurit Kodam V/Brawijaya beserta keluarga dan masyarakat sekitarnya, Rabu (10/4/2024)

Setelah melaksanakan sholat, acara dilanjutkan dengan halal bihalal di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya. Pangdam V/Brawijaya memberikan sambutan hangat kepada seluruh Prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya beserta keluarganya yang hadir, dengan bersalam salaman serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin.

Acara Halal Bihalal ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang refleksi dan introspeksi bagi setiap personel Pomdam V/Brawijaya untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam beribadah, berbakti kepada negara, serta dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI.

Momen Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota Pomdam V/Brawijaya dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada, serta menjadikan mereka sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Semoga kebersamaan dan semangat gotong royong ini tetap terjaga dan menginspirasi setiap langkah perjuangan Pomdam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat penegak hukum di lingkungan TNI AD di wilayah Kodam V/Brawijaya.