Satpomwil

Dampak Musim Kemarau, Prajurit Yonpomad bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Oleh 16 September 2023   Dibaca: 264 No Comments

Jakarta – puspomad.mil.id
Prajurit Yonpomad yang dipimpin Pasiintel Yonpomad, Letda Cpm Bagas Gumilang, S.E. memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat sekitar Yonpomad di Desa Cijengkol, Sukamanah, Jonggol, Jawa Barat. (Jum’at, 15/09/2023)

Dalam kegiatan ini Prajurit Yonpomad membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih yang sudah berlangsung selama dua bulan. Sebanyak 8000 Liter air bersih yang dibagikan, setidaknya 150 KK terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini.

Pembagian air bersih ini kami bagi menjadi 3 tempat, yaitu di Desa Sirnagalih, Sukagalih, dan Sukamanah, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. “Tegas Pasiintel Yonpomad Letda Cpm Bagas Gumilang, S.E.”

Kekeringan dan krisis air bersih ini terjadi karna musim kemarau yang berkepanjangan dan kedua Dusun hanya mengandalkan sumur, sehingga saat musim kemarau tiba selalu mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Baca Juga :  DENPOM 1/2 SIBOLGA GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KE 76 CORPS POLISI MILITER TNI ANGKATAN DARAT TA.2022

Krisis air bersih ini sudah berlangsung selama kurang lebih 2 bulan, yakni tepatnya di pertengahan Bulan Juli sampai sekarang. “Ujar Bpk Asep Syaifudin RT.018 RW.008 Desa Sukamanah.”

Akibat sulitnya air bersih ini selain berdampak bagi warga sekitar, berdampak juga pada hewan ternak dan ladang warga yang notabenenya berternak dan bertani adalah mata pencaharian utama bagi warga di kedua Dusun tersebut.