Satpomwil

Dandenpom IM/1 beserta seluruh personel Denpom IM/1 Lhokseumawe Turun Ke Lokasi untuk meninjau langsung ke Desa Binaan Denpom IM/1

Oleh 13 Maret 2021   Dibaca: 227 No Comments

Lhokseumawe — Budi daya ikan lele menjadi salah satu solusi bagi ketahanan pangan masyarakat di Desa paya Punteut kecamatan Muara Dua kota lhokseumawe pada pandemik COVID-19 saat ini.Jumat 12/3/21.

Sejumlah bantuan telah diberikan khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi. Pada Jumat (12/3/21) telah diberikan sejumlah bantuan berupa Ikan lele 15000 Pupuk 5 karung,Bibit cabai 5 bungkus, Sapi 1 ekor pemberian Denpom IM/1
Total sapi di piara 11 ekor, dan Sasaran yang di kunjungi lahan pertanian seluas 2 hektare, dan memberikan bibit cabai, terong, Semangka, jagung, dan pupuk.

Serta peternakan lele/dan Memberikan satu ekor sapi untuk penggemukan.Bantuan ini merupakan stimulus awal bagi masyarakat agar dapat “bertahan” di tengah Pandemi COVID-19 ini. Selain itu, melalui bantuan tersebut diharapkan dapat menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Hari ini, Jumat (12/3/21) Letkol Cpm Basuki Prijatmono, S.H. Di paya punteut kecamatan Muara dua kota lhokseumawe, Menyampaikan 15000 ekor bibit Budidaya Ikan LeLe dandenpom Polisi Militer, IM/1 . Bantuan itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat Paya Punteut dengan disertai edukasi terkait budidaya ikan lele.

Baca Juga :  Danpuspomad Kunjungi Latihan UST Kompi Yonpomad Puspomad

Upaya menciptakan ketahanan pangan ditujukan untuk menjamin ketersediaan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dengan gizi seimbang, baik pada tingkat nasional, daerah hingga rumah tangga secara mandiri. Masyarakat diharapkan tetap produktif selama masa Pandemi ini dan mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan Era “New Normal”.Edukasi ketahanan pangan diikuti oleh Masyarakat dari seluruh area paya Punteut, Anggota Polisi Militer Dan Geusyik Saiful bahri dan tokoh masyarakat hadir dalam kesempatan tersebut, Gesyik Paya Punteut Saiful bahri mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada komandan Polisi Militer Dandenpom IM/1 kota lhokseumawe yang telah memberikan Kebutuhan masyarakat kami, dan ini benar -benar kami jaga dengan baik, karena ini salah satu program yang baik untuk desa binaan kami, dan acara pun berjalan dengan baik semoga bisa jadi hasilnya.