Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXN 2022/UNIFIL Terima Kunjungan Tim COE ORI Triwulan III 2022

Oleh Berita Satuan, Satuan Tugas

Jakarta – puspomad.mil.id
Minggu (7/8/2022)
Bertempat di Gajah Mada Base, UN Post 7-3, Blat, Lebanon Selatan, Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-N 2022/UNIFIL ( United Nations Interim Force In Lebanon ) Dansatgas Sempu XXV-N/UNIFIL Letkol Cpm Lodewyik Malau S.H., M.Sc. yang sedang melaksanakan kegiatan luar di Beirut dalam rangka menghadiri Farewell End Off Mission Indo MTF sehingga kegiatan COE/ORI di wakili oleh Pasilog Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL Kapten Cpm I Gusti Bagus Arditya yang menerima Tim Contingent Owned Equipment (CEO) Operational Readiness Inspection (ORI) UNIFIL TW III 2022 . Tim dipimpin oleh Volodymyr Olekha Jan Coe yang kedatangannya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional terhadap materiil dan perlengkapan SEMPU dalam tugas misi peacekeeper di Lebanon, Jumat (5/8/2022).

Kedatangan Tim Inspeksi UNIFIL ke SEMPU ( Satuan Polisi Militer Sektor Timur ), memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan pemeriksaan kali ini. Sebelum melaksanakan pemeriksaannya, Ketua Tim COE beserta 16 orang Tim lainnya dari mancanegara mempersiapkan blangko yang akan digunakan untuk menilai bagian-bagian yang akan diperiksa dalam pemeriksaan Materiil Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL antara lain, peralatan komunikasi, kebersihan dapur beserta ruang makan, bengkel, peralatan operasional anggota Military Police, kendaraan pendukung operasional, senjata dan munisi perorangan, ruang tinggal anggota (Korimek), gudang senjata, kantor staf, kebersihan lingkungan Markas SEMPU, beserta ruang kesehatan.

Setiap personel dari Tim COE ORI yang melaksanakan pemeriksaan ke bagian-bagian yang berada di bawah perwakilan personel Satgas SEMPU XXV-N 2022/UNIFIL yang telah ditunjuk pada bidang yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Ketua Tim, Volodymyr Olekha Jan Coe memberikan penghargaan tinggi dalam mengapresiasi persiapan SEMPU yang all out dalam menyiapkan semua materi dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Sebelum meninggalkan Markas SEMPU, Pasilog Satgas SEMPU XXV/N UNIFIL bersama Tim COE ORI melaksanakan kegiatan ramah tamah dan menyerahkan cinderamata.

SEMPU (Sector East Military Police Unit) XXV-N melakukan Road Check Point (RCP) di Alfha Area

Oleh Satuan Tugas

Personel Satgas MPU XXV-N melaksanakan Road Check Point (RCP) dalam rangka untuk menjamin ketertiban dan kedisiplinan seluruh personel UN dalam berlalu lintas dan tidak sesuai dengan aturan dan menyalahi prosedur berkendara seperti tidak menggunakan seatbelt, tidak membawa UN ID dan Driver Permit, Sabtu, (25/6/2022).

Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan personel UN di Lebanon Selatan.

Satgas Sempu XXV-N melakukan kegiatan TCKP X-301 SPANBATT AOR

Oleh Satuan Tugas

Jakarta – puspomad.mil.id

Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-N yang bertugas di Lebanon Selatan melakukan kegiatan Temporary Check Point oleh personel Satgas selama 3 (tiga) jam, hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendata mobilitas kendaraan yang keluar dan masuk AOR serta pengecekan personel Unifil yang keluar masuk AOR sesuai dengan Movement list, Selasa (3/5/2022).

Subdenpom IX/3-2 Negara Berbagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat diwilayah Kota Negara Kabupaten Jembrana-Bali

Oleh Satuan Tugas

JAKARTA, Puspomad.mil.id
Sabtu, (30/4/2022)
Sebagai bentuk Kepedulian kita terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, Subdenpom IX/3-2 Negara, membagikan takjil gratis kepada warga masyarakat muslim yang melintas di depan Subdenpom IX/3-2 Negara

Ucapan terima kasih dari masyarakat umat muslim yg menerima Takjil gratis kepada TNI khususnya Prajurit Polisi Militer Angkatan Darat yg sudah peduli berbagi membantu masyarakat.
Dalam kegiatan pembagian takjil hari ini disiapkan 100 paket kolak pisang dan Kopi Sachet siap saji yang dibagikan kepada warga muslim di wilayah Kota Negara dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan saat berbuka puasa.

“Bagi-bagi takjil gratis ini dilaksanakan secara rutin sebelum berbuka puasa selama Bulan Suci Ramadhan disambut dengan antusias oleh warga umat muslim. Semoga dapat membantu meringankan kebutuhan warga muslim di wilayah Kota Negara.

“Terima kasih atas takjil gratis dari bapak Polisi Militer TNI AD, semoga kedepan semakin dicintai Rakyat,”

Satgas SEMPU (Sector East Military Police Unit) XXV-N melaksanakan tugas Road Check Point

Oleh Satuan Tugas

Road Check Point (RCP) Atau Pemeriksaan Lalu Lintas dilakukan oleh personel Satgas SEMPU XXV-N yang dipimpin oleh Serma (K) Nurus Soraya dan 3 orang personel lainnya yang bertempat di Jalan Et-Taibe area Indobatt, Lebanon Selatan, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Personel dan Kendaraan UN mematuhi aturan sesuai dengan SOP yang berlaku, seperti kelengkapan UN ID, Driver Permit, Kecepatan Kendaraan, Penggunaan Seatbelt dan aturan lainya

Personel SEMPU (Sector East Military Police Unit) XXV-N melakukan Road Check Point (RCP) di area Alpha Area

Oleh Satuan Tugas

Personel Satgas MPU XXV-N melaksanakan Road Check Point (RCP) dalam rangka untuk menjamin ketertiban dan kedisiplinan seluruh personel UN dalam berlalu lintas dan tidak sesuai dengan aturan dan menyalahi prosedur berkendara seperti tidak menggunakan seatbelt, tidak membawa UN ID dan Driver Permit, Minggu, (3/4/2022).

Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan personel UN di Lebanon Selatan

Satgas SEMPU XXV-N amankan jalannya lomba menembak antar Kontingen personel UN Sektor East Lebanon

Oleh Satuan Tugas

Satgas SEMPU XXV-N amankan jalannya lomba menembak antar Kontingen personel UN Sektor East Lebanon, Rabu (2/3/2022).

Personel Sector East Military Police Unit (SEMPU) Kontingen Garuda XXV-N/ United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) melaksanakan pengamanan lomba menembak antar Kontingen personel UN Sector East Lebanon, pelaksanaan pengamanan tersebut dipimpin oleh Letda Pom Yose Rizal berserta personel pengamanan diantaranya : Sertu Julkarnaen Fatgephon dan Sertu Eko Hidayat, kegiatan lomba menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Ebel El Saqi Lebanon Selatan.

Keterlibatan personel Sector East Military Police Unit (SEMPU) Kontingen Garuda XXV-N/ United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) bertujuan untuk menjaga keamanan area sekitar dan SOP selama kegiatan Menembak.

Personel Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-N laksanakan RCP

Oleh Satuan Tugas

Jakarta – (Sabtu 19/02/2022) – Puspomad.mil.id
Road Check Point (RCP) ini dipimpin Serka (K) Nurus beserta 2 orang anggota bertempat di Delta area Negara Lebanon dan rutin dilaksanakan

Kegiatan operasional ini dilaksanakan untuk memastikan serta menjamin ketertiban dan kedisplinan seluruh personel UN dalam berlalu lintas dan tidak sesuai dengan aturan dan menyalahi prosedur berkendaraan.