TNI AD

Penghargaan Negara Bagi Patriot Eks Pejuang Timor-Timur

Oleh 5 Maret 2021   Dibaca: 973 No Comments

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagai wujud rasa terima kasih dan penghargaan negara kepada para para pejuang, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan memberikan penghargaan bagi Eks Patriot Pejuang Timor-Timur.

Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendra Yuda mewakili Menteri Pertahanan menyerahkan Piagam dan Pin patriot bela negara kepada 328 orang Eks Patriot Pejuang Timor Timor bertempat di Bandara Eltari Kupang NTT pada hari Kamis (4/02/2021).

Salah satu penerima piagam penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara adalah Dandenpom IX/1 Kupang Mayor Cpm Joao Cortereal yang mewakili Almarhum ayahandanya Nazario V. De S. Cortereal

Penghargaan diberikan oleh pemerintah kepada pejuang eks Timor Timur atas jasa dan kesetian membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penghargaan berupa piagam dan PIN kepada 328 orang Patriot Eks Pejuang Timor Timur yang diwakili penerimaan secara simbolis oleh 100 orang Patriot bela negara

Baca Juga :  Acara Pedang Pora Pelepasan Purna Bakti yang dipimpim langsung Inspektur upacara Danpuspomad Letnan Jendral TNI Dodi Wijanarko,S.H.C.Fr.A. yang Bertempat di Lapangan Mapuspomad. Selasa (27/10/2020).

“Pemberian penghargaan ini merupakan kali kedua dimana pemberian penghargaan pertama telah dilaksanakan di Jakarta Desember lalu. Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan negara bagi para patriot pembela negara yang telah mempertahankan Indonesia, “ tuturnya.

Ia berharap Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara bagi semua elemen warga negara Indonesia.

Sementara itu Mayor CPM Joao Cortereal menyampaikan, penghargaan ini menjadikan motivasi bagi generasi penerus bangsa untuk rela berkorban bagi bangsa dan negara.

“Terutama bagi generasi muda, kKenapa beliau-beliau ini yang di belakang saya termasuk orang tua saya sendiri, saya bisa melihat bahwa yang di korbankan itu cukup besar, harta benda termasuk semua keluarga bagi merah putih. Itu motivasi dan motivator bagi kita bisa melihat bagaimana kecintaan terhadap tanah air, “ pungkasnya. (Dispenad)