Danyonpomad Puspomad Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Yonpomad Puspomad

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han pimpin acara tradisi penerimaan warga baru Bintara dan Tamtama Yonpomad Puspomad. Bertempat di Mako Norman Sasono Yonpomad. Jonggol, Rabu (19/06/2024)

Dalam kesempatan ini, Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han menyampaikan bahwa tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan dan upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa kebanggaan, rasa memiliki satuan, menyatukan visi dan misi, serta adanya rasa tanggung jawab terhadap keberadaan kita di satuan Yonpomad Puspomad.

Tradisi penerimaan ini sangatlah penting karena untuk menimbulkan jiwa korsa serta peduli dan memotivasi bagi warga baru untuk berbuat yang terbaik bagi satuan ini. Tentunya, tradisi ini bertujuan agar dapat membangkitkan semangat juang, motivasi juang, soliditas, serta kecintaan dan kebanggaan warga baru terhadap satuannya.

Selaku Danyonpomad Puspomad juga akan memberikan atensi dan harapan sekaligus penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan khususnya bagi warga Bintara dan Tamtama baru sesuai Ikrar yang telah di ucapkan. Diantaranya, tumbuhkan rasa ingin tau, berikanlah warna dan lakukan yang terbaik untuk Batalyon Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang kita banggakan ini.

Selamat bergabung di Yonpomad kepada Serda Anfrean Dieo Permana beserta 32 orang lainnya sebagai warga baru di Yonpomad. “Welcome to the Home Of Warrior.”

Prajurit Yonpomad Puspomad Distribusikan Daging Kurban Kepada Warga

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Setelah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban, panitia Hari Raya Idul Adha dipimpin Letda Cpm Gilbert M. Saragih, S.Tr.(Han) mendistribusikan 500 kotak daging kurban kepada masyarakat sekitar Yonpomad. Senin, (17/06/2024)

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han menyampaikan “Semoga semangat berkurban tetap teguh dan ikhlas agar kita semua bisa meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim A.S.”

Pendistribusian daging kurban dibagi menjadi 2 tempat dengan 8 titik di desa yang berbeda, yaitu ke pondok pesantren yang berada di dekat Yonpomad diantaranya Ponpes Al-Jalaliyah, dan Ponpes Al-Hidayah dan tempat-tempat lain dibagikan kepada masyarakat sekitar Yonpomad.

Topping Off Bangunan Rusun PUPR Yonpomad Puspomad

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han hadiri acara Topping Off Rusun PUPR untuk Prajurit Yonpomad yang bertempat di Ksatriaan Ahmad Tahir Batalyon Polisi Militer TNI Angkaan Darat, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Rabu, (12/06/2024)

Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Serda Al Ma’ruf dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pelepasan balon oleh Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han, beserta jajaran Perwira Staf, Bpk. Endang Somantri (Managemen Konsultasi) dan Bpk. Hariyadi (Manager Proyek).

Istilah Topping Off sendiri adalah proses penyelesaian atau tahapan akhir dari suatu proses konstruksi gedung. Biasanya, tahap ini ditandai dengan penempatan elemen terakhir dari struktur bangunan, seperti penyelesaian atap pada gedung.

Proses pembangunan  sudah berjalan kurang lebih 5 bulan yang terhitung dari bulan Januari sampai dengan saat ini, atau pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 80%. Bpk. Endang Somantri mengucapkan terima kasih kepada  Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han yang sudah membantu  kelancaran pembangunan rumah susun  Yonpomad.

Danyonpomad juga berharap pembangunan rumah susun yang kurang lebih bisa ditempati sebanyak 40 KK ini, dapat selesai  tepat waktu agar Prajurit Yonpomad segera mendapat tempat tinggal yang layak dan baik.

Upacara Tradisi Pengenalan Satuan Bintara dan Tamtama Remaja Baru Yonpomad

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Danyonpomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma S.H., M.Han. pimpin acara tradisi pembukaan pengenalan satuan Bintara dan Tamtama Remaja Baru Yonpomad. Kegiatan tradisi diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan dengan pemasangan helm dan tali togel yang merupakan kegiatan tersebut menandakan bahwa telah dibukanya Kegiatan tersebut. Bertempat di Lapangan S.Parman Yonpomad. Rabu (12/06/2024)

Dalam amanatnya, Danyonpomad menyampaikan bahwa Kegiatan pengenalan satuan kepada Bintara dan Tamtama Remaja Baru bertujuan untuk menyiapkan personel baru agar dapat langsung siap bertugas disatuan Yonpomad Puspomad. Orang bijak mengatakan “Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya.” oleh karena itu dalam pelaksanaan latihan ini, pahami sejarah satuan kita dengan baik sehingga timbul rasa bangga terhadap satuan Yonpomad Puapomad yang kita cintai.

Di akhir amanatnya, Danyonpomad juga berpesan laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan jiwa patriot.

Yonpomad Puspomad Laksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Prajurit Yonpomad dipimpin oleh Letda Cpm Luthfi Al Hazmi, S.Tr(Han) melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat. Bertempat di Desa Bendungan, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Jum’at, (31/05/2024)

Kegiatan karya bakti yang diikuti oleh Prajurit Yonpomad, perwakilan perangkat Desa Bendungan, dan segenap masyarakat Desa Bendungan. Hal ini sebagai bentuk wujud kebersamaan antara Prajurit Yonpomad bersama masyarakat.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.Ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pasi Intel Yonpomad Lettu Cpm Bagas Gumilang, S.E sebagai koordinator lapangan dalam kegiatan karya bhakti tersebut berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong royong dengan semangat kebersamaan.

Lurah Desa Bendungan juga menyampaikan Terimakasih kepada seluruh Prajurit Yonpomad yang telah membantu warga kami untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan sepanjang jalan di Desa Bendungan. Saya juga berharap agar kekompakan dan sinergitas ini terus berjalan dan dilestarikan.

Friendly Match Fun Game, Anoraga FC Melawan Garuda Yaksa FC

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Tim Sepak Bola Anoraga FC melaksanakan pertandingan persahabatan melawan Tim Sepak Bola dari Garuda Yaksa. Bertempat di lapangan bola Ayo Arena, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Kamis (23/05/2024)

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han Ikut turun langsung kelapangan untuk memperkuat tim Anoraga FC. Pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan tentunya menjadi ajang sportifitas yang sehat.

Prajurit Yonpomad Pengenalan Latihan Sistem Blok Dan Latihan Menembak Reaksi

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Prajurit Yonpomad mengikuti kegiatan pengenalan materi latihan Sistem Blok yang dibawakan oleh Letda Cpm Maulana K. Firdaus, S.Tr(Han) dan pengenalan materi Latihan Menembak Reaksi Lanjutan yang dibawakan oleh Letda Cpm Muhammad Irghi, S.Tr(Han) bertempat di Aula Gatot Subroto Mapuspomad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (22/05/2024)

Letda Cpm Maulana K Firdaus, S.Tr(Han) mensosialisasikan dan mengenalkan Latihan Sistem Blok berupa Sanjak (Penghapusan Jejak), PTKT (Pertolongan Taktis Korban Tempur), dan Aplikasi Drone. Latihan Sistem Blok ini bertujuan untuk membekali para prajurit agar Proglatsi sistem blok bagi Satpur, Satbanpur, Satbanmin dan Satuan yang akan berangkat penugasan berupa Proglatsi Siapops Sistem Blok di satuan dapat terlaksana sesuai kalender latihan.

Setelah pengenalan materi Latihan Sistem Blok, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Latihan Menembak Reaksi Lanjutan yang dibawakan oleh Letda Cpm Muhammad Irghi, S.TR(Han). Materi Latbaksilan ini diharapkan agar seluruh prajurit menguasai tahapan materi ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan menembak yang aplikatif.

Tim Satwa K-9 Yonpomad Puspomad Sterilisasi Handak Demi Kelancaran Kegiatan KTT WWF Ke-10 Di Bali

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Tim Satwa K-9 Yonpomad Puspomad dipimpin Serda Aris Rahmat Hulu mengikuti kegiatan pengamanan KTT World Water Forum (WWF) Ke-10 tahun 2024 yang bertempat di Bali. Bali, 19 Mei 2024.

Serda Aris Rahmat Hulu menjelaskan Tim Satwa K-9 Yonpomad Puspomad mendapatkan surat perintah BKO Paspampres sebagai pengamanan dan tim sterilisasi serta identifikasi bahan peledak, dan barang terlarang lainnya di tempat para delegasi berkegiatan (VVIP dan VIP).

Tim Satwa membawa K-9 terbaik yang dimiliki yaitu Doti yang berjenis Labrador retriever dengan spesialisasi pendeteksi Handak, dan Meiko yang berjenis Golden retriever dengan spesialisasi pendeteksi Handak, dan Jaguar berjenis Herder dengan spesialisasi pendeteksi Handak.

Tidak hanya memeriksa setiap sudut ruangan dan mobil, tapi juga melaksanakan pemeriksaan diberbagai tempat yang menjadi titik-titik tindak kriminal.

Danyonpomad Puspomad Mengikuti Apel Komandan Satuan Terpusat Tahun 2024

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han, didampingi Ketua Persit KCK Cabang VI Yonpom PCBS Puspomad Ny. Fransisca Hanri WIra Kusuma mengikuti Apel Komandan Satuan Terpusat Tahun 2024 dan Rakor Persit KCK Tahun 2024 yang bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Jumat (26/4/2024)

Kegiatan Apel Komandan Satuan ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komandan Satuan harus berinovasi untuk kemajuan satuan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 777 Komandan Satuan jajaran TNI AD seluruh Indonesia didampingi istri, kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan Apel Komandan Satuan Terpusat Tahun 2024 ini juga ada serangkaian Rapat Koordinasi Yayasan Kartika Jaya, serta acara syukuran Peringatan HUT ke-78 Persit KCK yang bertema “Persit Peduli, Kreatif, Dan Sederhana” yang dipimpin Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak dan dihadiri Pengurus Persit Pusat serta para istri Komandan Satuan yang mengikuti Apel Dansat TNI AD Tahun 2024.

Itjenad Laksanakan Audit Kinerja Di Yonpomad Puspomad Dalam Rangka Mengawasi Program Berjalan maupun yang Sudah Dilaksanakan

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Audit Kinerja Itjenad Brigjen TNI Joko Prianto, S.Sos., M.M., didampingi Wadanyonpomad Puspomad Mayor Cpm Maurajanoor G. Nasution beserta Perwira Staf laksanakan Audit Kinerja bertempat di Mako Norman Sasono Yonpomad Puspomad, Jonggol, Kab. Bogor, Jawa Barat. Kamis (25/4/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan program-program berjalan maupun yang sudah dilaksanakan tertib administrasi mulai dari tahap pendahuluan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Mulai tahun ini, Wasrik dilaksanakan hanya sekali dalam setahun sehingga istilahnya bukan lagi “Current atau Post Audit” tetapi Audit Kinerja walaupun teknis kegiatannya tetap mengawasi pelaksanaan program berjalan (current audit) maupun yang sudah dilaksanakan (post audit)