Apel Cuti Gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Personel Yonpomad

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Komandan Kompi Cobra Kapten Cpm Anwar Riyadi pimpin Apel Cuti Gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 personel Yonpomad. Dilaksanakan di lapangan Hitam Mako Norman Sasono Yonpomad, Jonggol, Jawa Barat. Jum’at, (5/4/2024)

Dalam amanat Komandan Kompi Cobra Kapten Cpm Anwar Riyadi mengatakan kepada personel Yonpomad yang akan melaksanakan cuti agar mengutamakan faktor keamanan, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan, pribadi dan keluarga, Gunakan waktu bersama keluarga.

Apabila berkendara utamakan faktor keamanan dan keselamatan berlalu lintas, lengkapi surat surat kendaraan. Dan yang paling penting kembali ke homebase tepati waktu karena cuti adalah Dinas. “Tegas Komandan Kompi Cobra Kapten Cpm Anwar Riyadi”.

Prajurit Yonpomad Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Syukuran Atas Kenaikan Pangkat

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Prajurit Yonpomad berikan santunan kepada anak yatim piatu Dalam rangka syukuran atas kenaikan Pangkat Periode 1 April 2024. Bertempat di Lapangan Voli Nazarudin Yonpomad Jonggol. Senin (01/04/2024)

Kegiatan di awali dengan doa dilanjutkan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu.

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han., menyampaikan Personel Yonpomad yang dianugerahkan kenaikan pangkat bisa menjaga amanah dan lebih bertanggung jawab.

Sebelum acara selesai ditutup dengan penyerahan secara simbolis almamater oleh Serka Gregorius Trisan Pradangga berupa kursi napolly, mesin babat rumput, mesin blower, taplak meja, dan perlengkapan garjas kepada Danyonpomad Puspomad.

Danyonpomad Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2024 Di Yonpomad

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma S.H., M.Han. Pimpin upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 April 2024. Bertempat di garasi Ton Angkutan Yonpomad Jonggol, Jawa Barat. Senin, (01/04/2024)

Dalam amanat Danyonpomad menyampaikan kenaikan pangkat merupakan satu mata rantai dalam pembinaan Personel yakni pembinaan karier seorang Prajurit melalui jenjang jabatan baik stuktural maupun fungsional sehingga mampu meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas pokok. Kenaikan pangkat juga merupakan wujud penghargaan negara kepada Prajurit TNI atas dedikasi dan pengabdiannya.

Danyonpomad mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Periode 01 April 2024. Semoga amanah, berkah, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas untuk NKRI serta menjadi Prajurit yang PRIMA.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pesonel Yonpomad Perwira, Bintara, maupun Tamtama dan Persit.

Personel Kompi Bison Laksanakan Kegiatan Kelas Materi CMI

Oleh Berita Satuan, Satpomwil, YONPOMAD

Personel Kompi Bison yang dipimpin oleh Letda Cpm Mohammad Akbar Imran, S.Tr.(Han). Laksanakan kegiatan kelas dengan materi CMI (cara memberikan intruksi). Bertempat di Aula Kompi Bison. Jonggol, Rabu (27/03/2024)

Dihadapan seluruh personel Kompi Bison Letda Cpm Mohammad Akbar Imran, S.Tr.(Han), memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan ilmu komunikasi sosial dengan materi cara berbicara efektif dalam berpidato dan cara efektif dalam wawancara.

Dalam berbicara kita harus perhatikan IKIT (intonasi, kecepatan, irama dan tekanan) sehingga apa yang kita bicarakan menarik perhatian dari pendengar (audens) sehingga pesan yang akan disampaikan tercapai dan diterima dengan baik.

Danyonpomad Berikan Kaos Kepada Seluruh Personel Yonpomad

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han yang diwakilkan Letda Cpm Abdhy Fauzan Hashfi, S.Tr.(Han) mendistribusikan kaos Yonpomad yang diberikan khusus dari Danyonpomad kepada seluruh personel Yonpomad Puspomad. Bertempat di lapangan hitam Mako Norman Sasono Yonpomad. Jonggol, Selasa, (26/03/2024)

Letda Cpm Abdhy Fauzan Hashfi, S.Tr.(Han) mengatakan Berkah Ramadhan sungguh luar biasa karna hari ini saya akan mendistribusikan kaos Yonpomad yang diberikan secara gratis oleh Danyonpomad kepada seluruh Personel Yonpomad.

Dalam hal ini Letda Cpm Abdhy Fauzan Hashfi, S.Tr.(Han) menyampaikan beberapa penekanan kepada personel Yonpomad yang melaksanakan apel pagi agar selalu meningkatkan iman dan taqwa di Bulan yang suci ini yaitu Bulan Ramadhan, selalu jaga kondisi tubuh agar tetap terlihat fit guna mendukung tugas pokok satuan, mendekati cuti lebaran diharapkan kepada seluruh personel Yonpomad agar selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun, tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun satuan.

Prajurit Yonpomad Puspomad Berbagi Takjil

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Prajurit Yonpomad Puspomad berbagi takjil di Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, seperti yang dilakukan kali ini dilaksanakan di jalan raya jonggol – cariu. Rabu (20/03/2024)

Kegiatan pembagian Takjil gratis ini adalah sebagai bentuk kepedulian Yonpomad Puspomad kepada pengguna jalan yang akan berbuka puasa, Selagi membagikan takjil, prajurit Yonpomad Puspomad juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan juga khusus pengendara agar mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Wadanpuspomad Meninjau Pembangunan Rumah Susun Di Yonpomad

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. beserta rombongan meninjau pembangunan Rumah Susun PUPR. Disambut langsung oleh Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han yang bertempat di Ksatrian Ahmad Tahir Yonpomad, Jonggol, Jawa Barat. Rabu (21/02/2024)

Dalam Peninjauan ini Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H., yang didampingi oleh Dirum Puspomad Brigjen TNI Bayu Aji Widodo, S.H., M.I.P., Dirbinlidpamfik Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., Dansatlakidikdiktipidsus Satidik Kolonel Cpm R. Tri Cahyo BA, S.I.P., M.H., untuk melihat secara langsung proses pembangunan Rumah Susun PUPR bagi Prajurit Yonpomad, dan memastikan instalasi listrik serta ketersediaan air.

Wadanpuspomad menyampaikan “Pembangunan rumah Susun agar segera diselesaikan dan bisa langsung ditempati oleh Prajurit Yonpomad”.Selain itu Dibinlidpamfik Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H. juga mengatakan fasilitas rumah susun yang memadai akan membantu menunjang kinerja Prajurit Yonpomad Puspomad dalam melaksanakan tugas pokoknya.

#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat
#puspomad
#yonpomad

Danyonpomad Puspomad Laksanakan Jam Pimpinan

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han, di dampingi Wadanyonpomad Mayor Cpm Maurajanoor G. Nasution, laksanakan Jam Pimpinan dan sampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat. Bertempat di Aula Soetojo Siswomihardjo Yonpomad. Jawa Barat, Senin (19/02/2024)

Dalam kegiatan ini, Danyonpomad menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Prajurit Yonpomad “Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Yonpomad beserta keluarga besar Yonpomad telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.”

Danyonpomad juga menyampaikan beberapa amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. diantaranya, kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2024, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga Stabilitas Nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia, pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama, Optimalkan juga Sinergitas dengan Polri serta semua komponen Bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan.

Prajurit Yonpomad Berbagi Kebahagiaan dalam Jumat Berkah

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Prajurit Yonpomad melaksanakan kegiatan rutin yaitu Jum’at Berkah, dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang berada di sekitar Yonpomad. Jonggol, Jawa Barat. Jumat (2/2/2024)

Satu bentuk kepedulian Prajurit Yonpomad terhadap masyarakat dan menjadi upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar Yonpomad.

Kebahagiaan tidak akan habis karena kita membaginya, tetapi kebahagiaan akan bertambah ketika kita bersedia untuk berbagi.

Prajurit Yonpomad Puspomad Laksanakan Jumat Berkah Berbagi Kebahagiaan Kepada Masyarakat

Oleh Berita Satuan, YONPOMAD

Di hari jum’at yang penuh berkah, Prajurit Yonpomad berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar Yonpomad dengan membagikan makanan. Jonggol. Jum’at (26/1/2024)

Tujuan Kegiatan Jum’at Berkah untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan merupakan suatu bentuk implementasi delapan wajib TNI dengan membantu dan ikut mengatasi kesulitan masyarakat sekitar Yonpomad kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap Hari Jum’at.